Sabtu, 30 Maret 2013

UKHUWAH=PERSAUDARAAN

berbicara tentang ukhuwah...
pertama ta'ruf.kedua tafahum,ketiga takaful
ta'aruf itu saling mengenal,tafahum itu saling memahami,dan takaful itu saling berkorban....sorry kalaw salah pokoknya itulah...
nah berbicara tentang ukhuwah itu berbicara tentang persaudaraan islam...
saya jelaskan tentang taaruf,taaruf itu saling mengenal kita tentunya sudah mengenal kamu dari nama, fisik dan   orangnya.ini sudah selesailah..
kemudian tentnag saling memahami...sudahkah saya kamu saling memahami??????
sering kali kita minta dipahami namun jarang kita memahaminya...
kalaw sudah masuk tingkatan ini,kita tentunya harus saling memahaminya...saya tahu kamu kamu juga harus tau aku, saya paham kamu kamu juga harus paham saya. Hal ini sering kita saling menyalahkan ornag karna kita belum memahaminya. kita ibaratkan saja tentang karakter,karakterku seperti ini ya kamu harus paham saya,karakter kamu seperti itu ya saya juga paham kamu..
kalaw tulisan ini agak mbulet datangi langsung ornagnya...
terus lanjut ke tingkat saling pengorbanan''saling kenal sudah saling pahami sudah kemudian ke tingkat saling berkorban nah ini tingkatan agak berat...walau masih ada tingkatan yang lebih berat lagi.
ku jelaskan lah saling berkorban dalam hal ini terkadang materi,waktu,perasaan kita dan bahkan rela demi saudara kita...benar-benar berkorban tentang berbagai macam persoalan...duh agak sulit jelaskannya ditulisan ini...
lain kali saja cuy saya jelaskan...ada panggilan ALLAH...
mau lanjut sholat ashar dulu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar